Kamis, 19 Maret 2020

Merasakan mini Taman Safari, saat menginap di Royal Safari Garden Resort & Convension, Cisarua



Rasa penasaran selalu muncul ketika melewati kawasan cisarua, melihat sebelumnya Royal Safari Hotel melakukan renovasi besar terhadap bangunannya beberapa waktu lalu, baru kali ini lagi aku dan keluarga mencoba menginap kembali di hotel ini.
Royal Safari Garden yang sebelumnya berkonsep bungalow, Sekarang hotel ini memiliki tambahan beberapa gedung hotel dengan design dan tema kamar yang berbeda-beda disetiap bangunannya. saat ini tersedia tipe leopard, Giraffe dan yang paling baru Panda.


Area depan bungalow

Pemandangan dari dalam kamar
Kami menginap pada waktu weekday dihari jum'at, namun sayangnya ketika memesan kamar hanya bungalow saja yang tersisa, selebihnya untuk kamar hotel sudah penuh.
kami mendapatkan dolpin bungalow, lokasinya persis disebelah Splash Waterpark, jadi tidak perlu berjalan jauh ketika anak ingin berenang.
kondisi kamar langsung menghadap ke hamparan rumput yang luas, lumayan bersih begitupun kamar mandinya. Kita disediakan  pembuat air panas, kopi dan teh serta welcome drink saat pertama kali datang.
Splash Waterpark



Menuju ke d'Savana Resto di Royal Safari Garden saat sarapan terlihat kaca besar yang langsung menyajikan pemandangan langsung hewan-hewan lucu yang bisa diamati dari dalam, untuk anak-anak jelas sekali ini merupakan pengalaman yang baru dan menarik, sarapan sambil memperhatikan tingkah lucu hewan.
Menu sarapan di hotel ini sangat bervariasi, dari mulai menu tradisional, western, sampai timur Tengah juga disediakan, rasanya pun tidak mengecewakan untuk memulai hari.


Setelah seleai sarapan kami pun mulai mengeksplor arena sekitar hotel, pemandangan yang hijau dan udara pagi yang sejuk nyatanya tidak menyurutkan langkah kaki kami mengelilingi area hotel yang lumayan besar, banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan.


Ada beberapa hewan juga yang kami jumpai dari mulai angsa berwarna putih sampai hitam, ada juga hewan yang anak bisa tunggangi seperti unta, kuda dan gajah, khusus untuk menunggang gajah hanya tersedia pada hari sabtu dan minggu saja ya. untuk harganya mulai 25.000.
di sekitar arena menunggang hewan terdapat beberapa arena permainan seperti sepeda air, mini roller coaster sampai flaying fox.



Keuntungan lainnya ketika menginap di Royal Safari Garden adalah kita mendapatkan free akses untuk mask ke pulau reptil dan taman burung.


Pulau reptil berisikan beberapa spesies reptil yang dapat dilihat melalui kaca, ada berbagai jenis ular kadal, dan ada pula beberapa buaya didalamnya.
Taman burung di hotel ini memiliki kurang lebih 50 jenis species burung, ada yang terbang dan berjalan bebas di sekitar kita dan ada pula yang berada didalam kandang, di taman burung ini pula diadakan anaimal show setiap weekendnya.



Setelah Puas berkelilng di pagi hari, ada yang menaik perhatian kami pada saat sebelum check out. Africa Village, dimana pegunjung data merasakan berinteraksi dengan beberapa macam hewan-hewan yang ada di Africa.

Tiap anak dapat didampingi oleh satu orang pendamping untuk  masuk ke dalam Africa Village dengan tiket sebesar 150.000 rupiah sudah include memberi makan hewan-hewan di dalamnya.





Tentu saja pengalaman ini sedikit berbeda jika berkunjung ke Taman Safari.
Oh iya, dengan menginap di Royal Safari Garden Resort & Convension ini, kita juga mendapatkan spesial diskon tiket masuk Taman Safari Cisarua, Bogor sebesar 30%.
Jika ingin mengajak anak-anak dan keluarga staycation  dengan fasilitas lengkap dalam satu kawasan,   Royal Safari Garden Resort & Convension cocok dijadikan salah satu referensi.
Lokasi:
Jl. Raya Puncak No. 601, Cisarua, Puncak, Jawa Barat, Indonesia, 16750
Telepon : (0251) 8253000
Website : www.royalsafarigarden.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar